Uncategorized

Ini yang Harus Dilakukan dan Tidak Dilakukan Saat Wawancara

Pasar kerja saat ini kompetitif, dan tidak cukup untuk memiliki resume yang baik. Jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan itu, Anda tidak hanya harus mengesankan di atas kertas tetapi Anda harus mengesankan secara langsung juga.

Jika Anda telah melakukan beberapa wawancara kerja baru-baru ini tanpa hasil positif, mungkin sekarang saatnya untuk mengevaluasi kembali taktik wawancara Anda. Jangan takut, karena artikel berikut menguraikan beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan untuk wawancara kerja untuk membantu Anda mendapatkan pekerjaan itu dengan sistem kantor tertentu atau bisnis lain yang memiliki reputasi baik di wilayah Anda.

Wawancara Do and Don’ts of Job

Ketika datang untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda, Anda tidak hanya harus memenuhi syarat untuk posisi itu tetapi Anda juga harus menonjol di atas yang lain. Sementara resume Anda mungkin membuat Anda masuk, wawancara Anda adalah apa yang benar-benar akan memberi Anda pekerjaan.

Jadi bagaimana Anda membuat kesan yang bagus? Daftar berikut akan membantu Anda.

Lakukan penelitian pada perusahaan sebelumnya: Setelah Anda tahu Anda memiliki wawancara, luangkan waktu untuk meneliti perusahaan tempat Anda bekerja. Cari tahu apa yang mereka lakukan, apa tujuan mereka, dan ingin Anda lakukan jika Anda bekerja untuk mereka. Uraikan beberapa pertanyaan khusus untuk perusahaan yang akan Anda tanyakan jika Anda mendapat kesempatan selama wawancara.

Calon pemberi kerja ingin tahu bahwa Anda memiliki minat pada perusahaan dan bahwa Anda akan diinvestasikan jika Anda bergabung dengan tim mereka. Cara terbaik untuk menunjukkan ini kepada mereka adalah dengan belajar sebanyak mungkin tentang perusahaan mereka dan menunjukkan minat pada apa yang mereka lakukan.

Sapa semua orang dengan hangat dan perlakukan setiap orang dengan hormat: Jika Anda mendapatkan pekerjaan itu, orang-orang yang Anda temui saat Anda berjalan di pintu untuk wawancara Anda akan menjadi orang yang berinteraksi dengan Anda setiap hari. Bersikap hangat dan ramah dengan semua orang yang Anda temui dan mencoba mengingat nama jika memungkinkan.

Perhatikan bahasa tubuh Anda: Meskipun Anda pasti akan merasa gugup saat wawancara, Anda harus melakukan yang terbaik untuk menyembunyikannya. Hindari menggunakan frasa berulang, gelisah, atau menunjukkan tanda-tanda gugup lainnya. Pertahankan kontak mata dengan mereka yang berbicara dengan Anda dan berbicara dengan keras dan jelas.

Jangan terlambat: Meskipun jelas bahwa Anda harus tepat waktu untuk wawancara, ini seringkali lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Agar tidak terlambat, usahakan latihan lari ke kantor lebih awal sehingga Anda tahu cara menuju ke sana dan berapa lama untuk sampai. Jika ini tidak memungkinkan, biarkan diri Anda setidaknya satu setengah jam lebih lama untuk sampai ke sana daripada yang Anda pikir akan terjadi.

Jangan lengah: Bersiaplah dengan semua yang Anda butuhkan untuk wawancara dan pastikan bahwa Anda telah meneliti posisi dan perusahaan secara menyeluruh sebelumnya. Siapkan beberapa pertanyaan mengenai uraian pekerjaan dan perusahaan agar terlihat penuh perhatian dan tertarik. Dan jika ini adalah posisi penjualan di perusahaan, pastikan Anda memahami produk dan layanan mereka.