Uncategorized

Kelas Kursus Jualan Online Di Jogja

Materi Cepat jago jualan Online

Dibawah ini saya akan memberikan gambaran bagaimana cara kerja facebook ads, dan gimana mekanismenya dalam menjalankan iklan facebook ads, yang sangat mudah dan simple.

Supaya bisa beriklan di Facebook, kamu harus memiliki Fanpage. Fanpage ini bisa berupa apapun, misalnya untuk bisnis, komunitas, hobi, dan lain-lain. Setelah punya Fanpage, barulah kamu bisa beriklan di Facebook. Untuk akun pribadi, kamu tidak bisa mengiklankan apa yang kamu posting. Maka, meskipun kamu hanya usaha kecil-kecilan, usahakan untuk tetap punya fanpage Facebook supaya suatu hari nanti kamu bisa mengiklankannya.

Iklan fanpage ini punya tujuan masing-masing pemasang iklan. Misalnya ada yang hanya untuk brand awareness, ada yang mau supaya orang ikut memberi Like pada fanpage tersebut, ada pula yang mau supaya terjadi transaksi dari iklan tersebut. Hal ini disebut juga sebagai tujuan Campaign, yang setelah ditetapkan selanjutnya kamu akan diberikan pilihan target audiens, mulai dari gender, bahasa, letak geografis, status pernikahan, status pendidikan, hal yang disukai, dan lain-lain.

Selain bisa mengatur jenis campaign dan target audiens, kamu pun bisa mengatur jadwal kapan kamu mau iklan tersebut muncul. Berapa hari, dari hari apa sampai hari apa, dan berapa budget yang akan kamu tetapkan untuk periode campaign tersebut. Untuk metode pembayaran Facebook Ads terdiri dari beberapa yaitu, CPM (Cost per 1000 Mille) di mana kamu akan membayar iklan per 1000 kali impresi penayangan iklan dan CPC (Cost per Click) di mana kamu akan membayar saat iklan diklik oleh target audiens.

Menemukan target potensial : Tool facebook Ads bisa membantu Anda menemukan target potensial yang mungkin cocok dengan produk dan jasa yang Anda tawarkan, hebatnya lagi Anda bisa memilih target potensil berdasarkan Usia, Minat, Pekerjaan, kelamin.

Menampilkan iklan : iklan akan tampil di timeline calon konsumen berdasarkan target market yang Anda buat. Ini yang membedakan Facebook dengan media iklan lainnya. Semua iklan yang Anda pasang hanya akan muncul di orang yang tepat

Biaya iklan lebih murah dari ikla di tv : Kita tidak “HARUS” membayar biaya iklan sampai ratusan juta seperti memasang iklan TV, Anda hanya akan membayar biaya iklan yang di klik oleh orang atau yang di lihat oleh konsumen Anda.

Kelas cepat jualan online di media online

Bermacam media digital sekarang sudah menjadi media pokok di setiap umur apalagi kaum muda. Media digital berkembang pesat dengan seiring berjalannya waktu dan bertambahnya yang menggunakan internet di seluruh dunia khususnya Indonesia. Media digital bahkan sekarang sudah menjadi gaya hidup di semua kalangan, di samping itu yang menggunakan media digital sudah banyak membantu setiap orang dalam melakukan rutinitas termasuk dalam berkomunikasi, baik dalam individu ataupun dalam komunikasi group.

Jenis – jenis media digital yang sering digunakan saat sekarang ini yaitu Youtube, Facebook, Twitter dan yang sedang populer sekarang adalah Instagram. Instagram memiliki yang kita bisa manfaatkan antara lain berkomunikasi. Sedangkan fungsi lain dari penggunaan media digital, yaitu :branding, sharing, promosi, dan marketing( Instagram, ads). Instagram merupakan media atau jejaring sosial yang sangat banyak diminati saat ini. Sering sekaali digunakan untuk Online Shopping ataupun sekedar share foto dan video. media sosial ini memiliki harga fantastis yaitu, 1 miliar dolar. Tidak cuman  sebuah media sosial, Instagram juga berfungsi sebagai aplikasi pengolah gambar.

 Instagram resmi di terbitkan di bulan Oktober 2010 dan mulai saat itu, aplikasi ini langsung mendapatkan popularitas dan jumlah yang pemperdayaan yang sangat luar biasa besar dan cepat perkembangannya. Terlebih sekarang ini Instagram memiliki 100 juta yang menggunakannya di seluruh dunia.

 Hal inilah yang menarik minat kami untuk mengangkat tema Instagram. Instagram berasal dari dua kata, Insta dan Gram. Insta berasal dari kata “instan”, dulu foto instan adalah sebutan lain dari kamera polaroid. Layaknya kamera polaroid, Instagram juga dapat menghasilkan foto-foto secara instan. dan untuk kata “Gram” berasal dari kata “telegram”, taukah anda bahwa telegram berfungsi bisa pengirim informasi yang cepat. Begitu juga Instagram, melalui Instagram kita bisa meng-upload foto dan men share ke masyarakat umum melalui internet yang menyediakan informasi secara cepat. awalnya Instagram ialah aplikasi gratis dari iTunes yang fungsi utamanya untuk mengupload foto-foto. Sebelum disediakan untuk Android, Instagram hanya bisa dijalankan di iOS, tetapi Android lah yang bisa mengankat kepopulerannya Instagram. Aplikasi-aplikasi pun berkembang seperti Instagram untuk Blackberry, Android dan lain-lain. Foto yang akan diunggah bisa diperoleh oleh kamera iDevice ataupun foto-foto yang berada di album foto iDevice tersebut. Salah satu fitur unik atau berbeda dari yang lain dari Instagram itu sendiri adalah bisa memotong foto menjadi bentuk persegi sehingga terlihat hasil jepretan Kodak Instamatik dan Polaroid

Penggunaan kamera dari Instagram bisa juga langsung menggunakan efek-efek yang ada, untuk mengatur pewarnaan dari foto yang dikehendaki oleh sang pengguna. Ada juga efek kamera tilt-shift yang fungsinya adalah untuk memfokuskan sebuah foto pada satu titik tertentu. Setelah foto diambil melalui kamera di dalam.

KELEBIHAN DARI INSTAGRAM

Merupakan aplikasi Media sosial yang bisa digunakan untuk meng upload dan men share foto kepada  sesama pemakai instagram lainnya.  Foto yang hendak di unggah diperoleh melalui kamera iDevice atau handphone atau bisa juga foto yang berada di dalam album foto di IDevice tersebut

mempunyai pengikut atau yang biasanya disebut follower. Dimana bisa digunakan sebagai sarana komunikasi dengan cara memberikan tanda suka dan juga  mengomentari foto-foto yang telah di unggah. Semakin banyak follower maka menandakan jika foto tersebut sangat popular dan sebaliknya.

Instagram mempunyai fitur untuk memberikan efek-efek pada foto dimana fitur ini juga dapat untuk menjadikan foto menjadi tampilan yang lebih maksimal.

Sebagai media yang digunakan untuk ajang perlombaan fotografi

Instagram memiliki kelebihan pencarian foto yang mudah dengan cara menuliskan label foto atau kata kunci disetiap foto yang di unggah.

Instagram juga merupakan media promosi yang baik untuk menyampaikan atau mempublikasikan sebuah acara atau kegiatan yang mencakup wilayah yang luas (lokal atau mancanegara)

Instagram juga digunakan oleh berbagai organisasi atau perusahaan komersil untuk media informasi kepada masyarakat luas .

Instagram memiliki geotagging yang merupakan identifikasi metadata geografis dalam sebuah media situs ataupun foto yang dapat mendeteksi dimana mereka telah mengambil foto tersebut atau dimana foto tersebut telah diunggah.

Macam – macam kelebihan dan kekuranagn media sosial

KEKURANGAN DARI INSTAGRAM

Kurangnya control dalam algoritma yang diterapkan instagram dalam fitur otorisasi bahwa seseorang bisa saja masuk secara paksa kedalam daftar teman seseorang dan mencuri semua koleksi foto pribadi pengguna tersebut.

Size foto yang berukuran 3:2 yang menyebabkan foto tidak dapat diunggah dengan file yang sebenarnya

Aplikasi social media ini hanya bisa digunakan di IOS dan Android saja.

Sebagai media kejahatan dengan modus  penipuan bagi mereka yang berbisnis online shop dengan menggunakan instagram

Instagram tidak mempunyai storage option. Jika Anda ingin bisa menyimpan foto-foto dari situs Instagram dan ke hardisk komputer, Anda perlu bantuan Instaport yaitu sebuah web app sederhana yang memiliki kemampuan backup foto-foto Instagram dalam sebuah file zip.

Dari segi bisnis antara lain:

Instagram hampir tidak punya fitur pendukung online shop

(Jadi, jika ingin berjualan lewat instagram, fitur yang tersedia sangat minimal.)

(Karena berbasis smartphone, foto-foto yang dipajang di Instagram berukuran kecil dan sering tidak terlihat jelas. Karena itu, disarankan juga memajang foto produk di facebook, karena tampil besar saat dibuka di komputer.)

(Instagram juga mengembangkan InstaMessage, fitur chat antar pengguna Instagram. Sayangnya banyak pengguna yang belum menggunakan fitur ini, tapi pakai aplikasi lain seperti Line, BBM atau WhatsApp.)

;(Terlalu banyak online shop lain menjual barang yang persis sama, sehingga pembeli dengan mudah akan beralih ke online shop.)